MARRIAGE

06:43

Pernikahan ... hmmm,dulu ketika aku SMA, aku selalu berpikir "nikah tuh kayaknya enak yah". Sebagai perempuan aku berfikir "kalo nikah itu enak,ga usah capek-capek sekolah dan belajar,duit tinggal minta ke suami,mau beli baju tinggal minta, nggak usah bangun pagi-pagi buat sekolah, gak usah mikirin PR sama ujian,dan bisa bareng terus sama orang yang kamu cintai". Well, aku yakin banget setiap cewek yang pernah SMA kayak aku dulu ataupun yang masih SMA sekarang pernah kepikiran seperti aku dulu. Well,dulu aku gak pernah kepikiran untuk menikah muda. Aku selalu bermimpi untuk menikah di usia 27 tahun,karena aku selalu terobsesi dengan film-film drama yang menceritakan tentang seorang wanita karir sukses, lalu jatuh cinta dengan pria impiannya. One of my favorite movie is The Proposal. Pemain utamanya adalah Sandra Bullock dan Ryan Reynold. If you haven't watch this movie, you must watch it now. It's one of the best drama movie ever. Tetapi tuhan berkata lain, aku akhirnya menikah di usia yang sangat muda. For your information i was married at very young age, 17 years old ! Yesss guys 17 years old. Right after i graduate from High School. Can you imagine that ?!

Nikah tuh engga sekedar suami cari duit,istri ngurus urusan rumah tangga. Tapi jauh lebih dari itu. Buat aku nikah itu adalah komitmen dan kompromi. No matter how much you love someone, if you can't committed and compromise with your partner, it's mean nothing. Nikah itu ya kalian akan meributkan hal-hal kecil dan terkadang ya berbeda pendapat, tapi bukan berarti berbeda pendapat itu suatu masalah yang besar. Itu artinya kita mempunyai pandangan yang berbeda tetapi harus bisa menghargai pendapat pasangan kita. Setiap pasangan yang sudah menikah,pasti pernah berfikir "kenapa sih hal kecil doank diributin". Hey,it's seems like small things, but before it's getting a bigger problem, we have to work on it. Iya emang nikah itu ya begitu,ngeributin hal kecil. Tapi gak ada masalah yang engga bisa di selesaikan, we'll find a way to work on it.

Aku itu termasuk orang yang belum cukup dewasa untuk menghadapi suatu permasalahn. Lucky me, i have a wise husband. He can handle all my "selfish" things. Kalo ada yang bertanya "aku tuh orangnya seperti apa", ya aku cuma bisa jawab aku egois banget. Hehe, sorry but that's the truth. Aku tipikal orang yang kalo udah ada maunya ya harus dapet. Egois banget kan ? LOL. Buat aku jodoh itu bukan mereka yang mempunyai banyak kesamaan dengan pasangannya, melainkan memiliki banyak perbedaan dan sedikit kesamaan. Tetapi kesamaan yang sedikit itu membuat mereka menghargai satu sama lain, dan perbedaan yang ada membuat mereka saling melengkapi dan belajar hal baru.

Aku mempunyai hobby menulis dan aku tuangkan semua tulisan aku ke dalam blog-ku. Suami ku mempunyai hobby photography, what a better way to have a wife as a blogger and a husband who loved photography. It was a perfect match. Now he's become my personal photographer. kita bisa nyatuin perbedaan hobby kita as a team, and spend much time together. Jadi buat aku pernikahan itu engga harus selalu tentang punya kesamaan, melainkan ketika kita mempunyai perbedaan. Bagaimana perbedaan itu bisa saling melengkapi satu sama lain.

Jadi ketika kemarin kita merayakan ulang tahun suamiku di salah satu hotel di bandung yaitu GH universal hotel yang memiliki bangunan yang unik menyerupai kerajaan di inggris dengan chapel yang tinggi di lantai paling atas, kita melakukan photoshoot dengan konsep dress panjang yang menjuntai ke lantai. I think this is one of the best photoshoot i ever made with my husband, because the result was amazing.














You Might Also Like

2 comments

  1. This is such a beautiful outfit. You look gorgeous in these photos <3

    xo Azu

    www.raven-locks.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. memang benar, sebuah hubungan itu untuk saling melengkapi satu sama lain. perfect banget! 😄


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images