Rumah Cinta Bandung dan jellegurt Bandung

Hi guys, i juts had an amazing weekend with my girls. As i told you that i would spent a night at one of the best hotel in Bandung, Padma Hotel. Jadi aku mau cerita sedikit tentang "sleepover party" ini. Beberapa waktu lalu aku dan teman-temanku mengikuti suatu tantangan dari salah satu yoghurt favorite kami yaitu Jellegurt bandung, yaitu memposting foto bersama teman-teman di instagram. Dan singkat cerita kami memenangkan voucher menginap di Hotel Padma Bandung ini. Aku dan kelima teman-temanku menikmati waktu bersama yang menyenangkan di hotel ini. Dan kita juga menyiapkan surprise untuk salah satu temanku Dudu yang berulang tahun bulan februari lalu dan dia memang merencanakan untuk mengadakan breakfast birthday di hotel ini. Yang dia tidak tau adalah kami menyiapkan surprise kue ulang tahun diiringi gitar dan nyanyian lagu ulang tahun oleh pelayan restoran Padma. Then there she go, she got surprised by us. I also did yoga in the morning with my friend Gigi, it was so fun cause we did yoga at outdoor by the pool with the hill view. What an amazing morning.
Nah,yang paling spesial dari perjalanan ini adalah kita berkunjung ke Rumah Cinta Anak Kanker Abah Lutung. Pihak Jelegurt Yoghurt Bandung memang sengaja memasukkan agenda ini untuk pemenang tantangan jellegurt. Karena sebagian keuntungan dari penjualan jellegurt ini akan di sumbangkan ke Rumah Cinta Abah Lutung. Apa itu Rumah cinta ? Rumah cinta adalah tempat dimana para penderita kanker (khususnya anak-anak) yang tidak mampu berkumpul dan saling menguatkan satu sama lain. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar kota dan ingin berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin,RS al-Islam dan RS Mata Cicendo dengan berbekal kartu BPJS,  Karena terlalu banyak nya penderita kanker yang ingin kemo therapy di sana,sehingga mengharuskan mereka dan keluarga yang menemani untuk sementara menunggu waktu panggilan kemo terpaksa tidur di lorong rumah sakit atau di mesjid. Karena tidak memungkinkan untuk mereka kembali ke kampung mereka yang jauh,,karna itu akan membuang-buang waktu dan uang. Itulah fungsinya Rumah Cinta ini,tempat mereka tinggal selama masa pengobatan yang tidak sebentar. Karena para pengidap penyakit kanker umum nya melakukan kemo seminggu 2-3 kali dan bisa berlangsug selama beberapa bulan,tergantung seberapa parah penyakit mereka. Bahkan ternyata tidak semua dari mereka punya kartu BPJS, dan bagi mereka yang tidak mampu mebayar BPJS-nya, Rumah Cinta bantu mereka untuk bayar BPJS-nya. Rata-rata penderita kanker disini adalah anak-anak,mulai dari bayi dan balita. Kanker nya pun macam-macam, ada leukimia,kanker mata, kelenjar getah bening dan masih banyak lagi. My heart was broken when i saw this kids. This kids are wariors, mereka adalah pejuang untuk diri mereka sendiri dengan penyakit yang mereka derita. Aku tuh langsung ingat anak dirumah dan bersyukur banget sama Tuhan anak-anakku diberikan kesehatan dan semoga selalu diberi kesehatan sampai kapanpun,Amin.
Singkat cerita aku dan teman-teman memberikan goodie bag berupa buku mewarnai dan pensil warna nya untuk mengisi hari-hari mereka. Dan teman ku membacakan buku cerita untuk mereka, dan terlihat rona wajah bahagia mereka dengan hal kecil yang kami lakukan. Intinya adalah, they need our support. Apapun itu sangat bermanfaat buat mereka,dengan kondisi ekonomi mereka yang terbatas dan penyakit yang mereka derita, apapun bantuan akan sangat bermanfaat bagi mereka.Aku tau ini tidak adanya hubungan dengan fashion blog aku,tapi aku cuma pengen share ini agar banyak orang yang tau akan Rumah Cinta ini. dan bisa membantu mereka berjuang. Because kids can't fight cancer alone.
Jadi buat kalian yang ingin membantu Rumah Cinta, ini contact person-nya 0813 2275 1999



Back to fashion story

This is my picture that taken during that day








You Might Also Like

1 comments