Wednesday, 20 March 2019

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Hallo semuanya ...

Kali ini aku mau bahas rentang Serum dari Avoskin yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum 10% AHA + 3% BHA + 2 % Niacinamide + Ceramide yang berfungsi sebagai exfoliating serum yang membantu mengembalikan warna kulit tidak merata, menghilangkan bekas-bekas jerawat serta membantu kulit terasa lebih kenyal. Ini pertama kalinya aku me-review serum di blog dan bahkan pertama kalinya  nyobain exfoliating serum. Karena biasanya produk exfoliate yang aku gunakan berupa toner.

exfoliating seruj
Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki isi 30 ml dalam botol kaca berwarna cokelat dengan aplikator berbentuk pipet yang mudah untuk di gunakan. Harganya sekiatr Rp. 219.000,- perbotol nya. Klaimnya produknya paraben free, no fragrance dan no animal testing, Namun untuk para ibu hamil lebih baik konsultasi terlebih dahulu sama dokter apakah produk ini aman digunakan.


Jujur deg-degan banget pas pertama kali mau nyobain serum ini. Selain karena kulitku sensitive juga karena kandungan Glycolic Acid yang cukup tinggi 10%, jadi cukup seminggu 2 kali digunakan. Percobaan pertama di malam hari sebelum tidur dan aku hanya berani menggunakan serum ini tanpa ditimpa oleh skin care lainnya. Teksture yang yang kental banget berwrna bening agak keputihan. Jujur aku kurang suka dengan baunya. Bingung deh ngejelasin baunya. Karena aku tuh engga jago menilai bau sesuatu alias kurang peka bau-bauan hahaha. Rasanya emang agak lengket pas dipake. Tapi lama kelamaan menyerap dan kering setelah 5-10 menit.

Keesokan paginya kulit terasa jauh lebih lembab dan glowing. Jadi my first impression ketika menggunakan produk ini adalah bikin kulit aku moist dan glowing natural dipagi hari. Nah karena kandungan AHA dan BHA nya yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari, jadi wajib banget hukumnya pake sun block dipagi dan siang harinya setelah malamnya menggunakan serum ini. Aku hanya berani menggunakan serum ini seminggu 2 kali karena gak mau over exfoliate dikulit aku yang lumayan tipis dan sensitive ini. Apalagi selain menggunakan serum, aku juga menggunakan toner untuk exfoliate kulit. Makanya gak boleh terlalu sering biar gak over exfoliate. Mungkin karena aku hanya menggunakan serum ini sebanyak 2 kali dalam seminggu jadi aku belum bisa merasakan manfaatnya yang bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat. Tapi yang pasti kulit terasa kenyal dan glowing setelah pemakaian pertama.



2 minggu pertama aku menggunkan serum ini soh aman-aman saja. Kulit terasa kenyal dan sehat. Namun di minggu ke-3 penggunaan serum ini tiba-tiba kuli wajahku breakout parah. Kayak timbul jerawat dimana-mana. Aku nggak tau apa penyebabnya. Entah karena kulitku yang memang sedang timbul banyak white head dan black head kemudian dengan  serum ini malah merangsang jadi jerawat gede-gede yang lumayan ganggu. Apalagi dibagian jidad tengah timbuh 5-7 jerawat berukuran besar. Akhirnya aku memutuskan suntik jerawat agar cepat kempes dan gak ganggu. Alhamdulillah sekarang udah kempes dalam waktu sehari setelah di suntik jerawat. Karena memang jerawatku tipikalnya selalu jerawat batu yang besar-besar dan ganggu. Tapi semenjak itu aku belom berani lagi menggunakan serum Avoskin ini.

Jadi kesimpulannya adalah aku tidak merekomendasikan untuk menggunakan serum ini saat kulit wajah sedang timbul black head dan white head yang merupakan bakal timbulnya jerawat. Karena sepertinya produk ini akan memicu dan merangsang untuk jerawat jadi meradang. Atau setidaknya itu yang terjadi pada kulitku. Tapi jika kulit kalian baik-baik saja dan fokus untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat saja tanpa adanya jerawat yang sedang meradang, menurutku produk ini akan bekerja dengan baik. Jadi kembali lagi pada kondisi dan jenis kulit masing-masing. Mungkin nanti akan aku update lagi jika kulitku sudah baik-baik saja dan mulai menggunakan Serum ini lagi.



No comments:

Post a Comment